Tuesday 6 October 2015

Volvo Trucks Indonesia meluncurkan kompetisi pasca penjualan terbesar di dunia – VISTA di Balikpapan.



Volvo Trucks Indonesia Meluncurkan Volvo International Service Training Award

Volvo Trucks Indonesia membuka secara resmi “Volvo International Service Training Awards” 2015 (VISTA) di Indonesia yang dilakukan di markas PT. Ekadharma Jaya Sakti di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (7/9). VISTA adalah sebuah kompetisi yang diadakan setiap dua tahun dan menjadi salah satu event paling penting di dunia. Kompetisi ini menarik karena VISTA fokus dalam menghadirkan aktivitas-aktivitas pelatihan kelas dunia dalam bentuk sebuah kompetisi yang meningkatkan kerjasama tim dan bertujuan untuk meningkatkan staf paska penjualan yang merupakan sesuatu yang sangat penting bagi keluarga Volvo.VISTA memiliki sejarah panjang di Volvo. Kompetisi VISTA pertama dilangsungkan pada 1957 dan kompetisi ini mendunia pada tahun 1977. VISTA tahun 2007 adalah kejuaraan pertama di dunia dimana sebuah tim memenangkan titel World Champion di VISTA untuk pertama kalinya.

VISTA adalah kompetisi tim dengan 2- 4 orang anggota dalam setiap tim yang mengandalkan keahlian professional dan teamwork. Bermula dari kompetisi yang dibuat khusus bagi para teknisi Volvo di Swedia, kini VISTA berkembang menjadi sebuah acara dua tahunan dan sebuah kompetisi personil paska penjualan terbesar di dunia.

Jumlah pendaftar dari Indonesia mencapai 172 tim dalam kompetisi VISTA tahun ini, meningkat 20% dari VISTA tahun 2014. Menurut Ali Rachman, Head of Training Development, terjadi peningkatan yang besar dari jumlah partisipan yang diharapkan tahun ini. “Saya senang karena seiring berjalannya waktu, VISTA telah berkembang menjadi salah satu event paling luar biasa yang ditunggu-tunggu semua orang,” tukasnya.

Sekitar 674 orang telah terdaftar di kompetisi VISTA tahun ini dari Volvo Indonesia yang akan berlangsung mulai bulan September 2015 sampai Februari 2016. Tahap semi finalakan diadakan di Thailand pada bulan April 2016 dengan empat tim yang akan berkompetisi dalam acara ini. Tim dengan performa terbaik dari Indonesia akan mendapatkan tempat mereka di tahap final, yang akan diadakan pada bulan Juni 2016 di Gothenburg, Swedia.

“Saya yakin VISTA akan terus memberikan kontribusi besar dalam hal meningkatkan perkembangan kompetensi dan service pelanggan, dan juga meningkatkan penjualan dengan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari pelanggan. Pada akhirnya, semua upaya ini akan kembali ke pelanggan kami. Jika mereka puas, berarti kami melakukan hal yang benar,” HR Director of Volvo Indonesia, Gayana Aspiranti berharap.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...